Senin, 27 Desember 2010

10 Tips Untuk Tetap Semangat

Semangat adalah hal yang sangat kita butuhkan ketika kita melakukan suatu pekerjaan
Tanpa semangat tentunya pekerjaan menjadi tidak karuan
Nah sekarang sitra mencoba berbagi tips untuk tetap semangat


1.Berikanlah Lebih

Jadilah orang yang selalu memberikan ‘lebih’ dalam apa saja yang Anda lakukan. Jadikanlah ‘totalitas’sebagai gaya hidup Anda karena kebiasaan membentuk karakter. Berilah tanpa mengharap imbalan dan pujian.

2.Kurangi ketegangan

Orang bijak bilang: “Suatu saat nanti kamu akan tertawa jika teringat akan hal ini.” Kurangilah stres dengan berpikir bahwa segala sesuatu dalam hidup Anda pasti akan berjalan lebih baik. Walaupun kondisi pada saat ini tidak mendukung Anda untuk bersemangat. Milikilah kerangka berpikir positif! Lihatlah setiap situasi sebagai kesempatan untuk belajar dan berkembang. Jangan lupa untuk tetap tertawa.

3.Kuasailah kebiasaan Anda

Kebiasaan dapat membuat Anda menjadi lebih baik atau lebih buruk. Pastikanlah untuk memiliki kebiasaan yang memiliki efek yang baik bagi diri & hidup Anda. Lenyapkanlah kebiasaan buruk yang merugikan.

4.Pilihlah lingkungan anda

Perhatikan, siapa saja orang yang sangat berpengaruh dalam hidup Anda? Kita semua terbentuk oleh lingkungan kita. Setiap orang yang ada di sekeliling kita mempengaruhi kepribadian, kepercayaan, dan nilai-nilai yang kita anut. Jadi, siapa orang terdekat Anda? Pastikan bahwa mereka mendukung Anda untuk maju. Hindari orang yang mengha-langi perkembangan dan mematikan semangat Anda.

5.Luangkan waktu untuk kegiatan yang anda sukai

Seringkali kita berupaya keras untuk berlari mengejar kemajuan dalam kehidupan kita, hingga melupakan hal-hal yang membuat kita bahagia. Jika terlalu tegang, Anda menjadi lelah jiwa raga, dan bosan. Kembalikan semangat Anda dengan meluangkan waktu untuk melakukan hobi Anda. Lakukanlah secara teratur.

6.Pecahkan masalah yang menghimpit anda

Masalah yang belum terpecahkan berpotensi untuk menguras enerji kita. Cari tahu, masalah apa saja yang menghimpit jiwa dan membuat Anda tertekan. Carilah solusi atas masalah Anda. Selesaikanlah urusan yang belum selesai, seperti melunasi hutang, menyelesaikan skripsi atau pekerjaan yang belum beres. Dijamin, Anda akan menjadi lega setiap satu masalah selesai. Bereskan saja semuanya, supaya Anda kembali bersemangat!

7.Fokus!Fokus!Fokus!

Enyahkan kecerobohan dan hal-hal buruk yang terjadi dalam hidup Anda dengan fokus pada apa saja yang sedang Anda lakukan saat ini. Kembangkanlah kebiasaan untuk melakukan satu saja pekerjaan. Fokuslah pada hal itu hingga pekerjaan itu selesai. Berilah perhatian pada detail untuk meraih kesempurnaan.

8.Sisihkan Waktu untuk Menyusun hidup anda

Kebanyakan orang menyerah pada keadaan dan tidak memperjuangkan hidup mereka. Akibatnya hidup mereka menjadi tak menentu dan tanpa arah serta tujuan. Hindarilah hal ini dengan mengetahui apa yang Anda inginkan. Ketahuilah impian Anda. Anda ingin menjadi apa? Kehidupan seperti apa yang Anda dambakan? Apa sumbangsih Anda bagi manusia dan dunia? Jadilah orang yang proaktif dengan berusaha menata diri dan hidup Anda ke arah yang lebih baik. Susunlah rencana dan berjuanglah!

9.Menjaga Kesehatan jiwaraga

Makanlah makanan yang bergizi, jangan hanya asal kenyang. Miliki tidur yang berkualitas. Berolahragalah secara teratur. Lakukan segala upaya untuk menunjang raga kita tetap sehat. Karena kesehatan tubuh berpengaruh pada kesegaran mental. Usahakan untuk berada dalam lingkungan yang ‘sehat’, hindari lingkungan yang penuh tekanan, carilah kehidupan yang lebih baik. Berbagilah bersama sahabat. Jangan lupa bahwa Tuhan itu ada, berserah & berdoalah!

10.Berinvestasi pada otak & fikiran anda

Pikiran Anda adalah komputer yang tercanggih di dunia! Up grade yourself! Maka, jangan pernah berhenti belajar dan mengembangkan bakat Anda. Jangan malas mempelajari keahlian baru yang akan meningkatkan kesehatan, kekuatan mental, dan performa kerja kita. Jangan takut mencoba pengalaman baru. Hal baru dapat menstimulasi pikiran kita. Gunakanlah pengetahuan yang Anda miliki untuk berkarya, mengajar, mendukung orang lain, dan berpartisipasilah dalam membuat dunia menjadi lebih baik.
Jangan Menyerah…

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6087447

Rabu, 08 Desember 2010

ehm ehm

ehm ehm
lumayan lama gak posting
bukan malas bukan tak ingin
lagi poseng ngerjain tugas
hua hua hua
butuh bantuan buat ngerjain tugas
silahkan hubungi nomer dibawah ini bagi yang berminat terimakasih

Rabu, 24 November 2010

Lomba Masak Di Kampus

Pada tanggal 11 Oktober 2010 (kalau gak salah) lupa tepatnya pukul berapa Hp Q berdering tanda ada sms masuk yang ternyata dari Rona
Rona: "Sitra kamu jadi tim lomba masak sama aku ya?"
Sitra :"Lomba masak apa to?siapa aja?kapan?"
Rona : " lomba masak di kampus tanggal 16 besok. ada aku asna kamu sama shinta satunyalagi cowok tapi gak tau"
Sitra :"Oke tapi aku gak pinter masak loh"

Kurang lebih itulah percakapan lewat sms antara aku dan Rona yang mengajakku untuk ikut lomba masak.

Singkat cerita setelah terjadinya sms itu aku dan Rona bertemu di kampus dan kami (satu tim) memutuskan untuk latihan memasak apa yang harus kami masak 
Ternyata e ternyata yang harus kami masak adalah jamur tiram (agak gak suka dengan baunya)
nah hari rabu itu kami merencanakan apa yang harus kami masak dan kami latihan untuk memasaknya
setelah kami mencaricari tentunya diinternet kami memutuskan memasak jamur dengan berbagai macam olahan 

Saat latihan 
Latihan memasak pada hari rabu tanggal 13 (kalau ga salah lagi) di rumah Sitra pukul 18.00 (kurang lebih lah)
kami memasak berbagai macam olahan jamur yang mungkin akan kita masak pada saat lomba nanti 
Kami memasak 
1. sate jamur

2. jamur crispi saus lada hitam 

3. bakwan jamur

4. nasi jamur

Karena kami memasak dengan becanda (namanya juga latihan) kami melebihi waktu yang telah ditentukan tapi gak masalah namanya juga LATIHAN 
Dari semua masakan itu saat latihan yang menjadi komentator masak asalah Ibu Yatimah (my mom) dan Ratna (my sist) dan kata mereka enak-enak aja tapi untuk saus lada hitamnya rasa bawang terlalu terasa.

Saat lomba 
Berhubung dalam tim yang merupakan anak rumah adalah aku dan Asna Sedangkan rumah Asna di Bantul otomatis peralatan terbanyak aku yang bawa termasuk kompor 2 tungku (atau bisa dikatakan 3 tungku) 
Tentu saja semua itu tidak aku bawa sendiri tapi berhubung panitianya baik-baik jadi mereka yang menjemput barang-barang yang akau bawa (Tangkyu buat median, dae, ari dan rona ada lagi gak ya yang udah kerumah buat ambil barang-barangku)
Berhubung barang-barang yang udah sebanyak gambreng itu dibawa oleh orang-orang yang menjemput barangku jadi tinggal aku berangkat membawa sisa-sisa yang masih bisa aku bawa sendiri 

Waktu lomba memasak tiba
Waktu yang ditentukan sudah mulai barang-barnag untuk memasak sudah disiapkan tapi berhubung e berhubung satu tim sama Rona yang hobinya telat ya jadi bahan-bahan yang mau dimasak juga dibawa Rona tapi untung ada si Rifan anggota tim dadakan yang udah ngambilin sebagian bahan-bahan untuk dimasaknya
O iya kami berdress code merah item kecuali Rifan tentunya karena dia tim dadakan (hehehhehe pis fan)
Yang kami masak adalah 
1. jamur crispi lada hitam


2. sate jamur

3. tumis jamur
4. minuman segar dari lemon 



Dan inilah tim kami 

Dan etah apa yang dipikirkan juri dan dirasakan juri (Bu Yunita, Farkhan, Dae) sehingga kami dapat memenangkan perlombaan ini 
dan inilah hadiahnya 



Bukan dilihat dari hadiahnya tapi dilihat dari kepuasan kami yang ternyata kami bisa memasak ayeeeeeeeeeee
untuk resep masakan ada di postingan yang lain 

Permintaan Dari Shinta

Permintaan dari Shinta permintaan apa?
Atas postinganku yang kemaren tentang KP shinta sedikit cemburu karena nama-nama dari pelaku yang ada di ruangan KP kusebutkan dengan jelas tapi tidak dengan Shinta
Oke sorry Shin hehehehheehehe
Aku kira kalau namamu aku cantumin kamu bakalan marah tapi ternyata karena nama kamu gak aku cantumin kamu jadi cemburu (hehehhehe :) )
Oke dalam postingan tiu aku menyebutkan kalau aku KP dengan temanku
Temanku itu bernama Shinta Candra Sari
Dia teman seperjuangan dalam KP
Ini kelakuan dia di tempat KP



kerja woi malah bertopang dagu 


ini lagi ngapain coba 


nah gini donk kerja yang bener 



gini juga kerja yang rajin biar gak dimarai Pak Polin 


e alah malah bergaya lagi 

Sekian kisah Shinta di tempat KP 

Senin, 22 November 2010

5 Cara Mengatasi Ketegangan Sebelum Wawancara Kerja

Sekali lagi saya katakan saya belum bekerja dan saya belum pernah melakukan wawancara kerja tapi apa salahnya kalau saya ingin berbagi dengan anda


Menjelang wawancara kerja terasa lebih menegangkan. Rasa tegang bisa timbul karena kurang percaya diri. Jadi, hal utama untuk membuat Anda merasa lebih tenang dan percaya diri adalah mengetahui dan menguasai tentang perusahaan yang memanggil Anda wawancara kerja.

Setelah Anda menguasai tentang perusahaan tersebut dan seluk beluknya, bukan jaminan rasa tegang akan menurun. Untuk itu, ikuti tips berikut ini agar lebih rileks menjelang wawancara kerja, seperti dikutip dari Ayushveda.

Latihan pernapasan
Latihan pernapasan bisa Anda lakukan menjelang wawancara kerja. Ambil napas dalam-dalam, tahan beberapa detik, lalu hembuskan perlahan-lahan. Lakukan berulang-ulang dan rasakan ketegangan dan stres ikut keluar dari hembusan napas.

Santai
Malam sebelum wawancara kerja tidurlah lebih cepat untuk menghindari rasa kantuk saat wawancara kerja. Sebelum tidur, bersantailah dengan membaca komik atau novel sambil menikmati susu panas agar tidur bisa lebih nyenyak.

Joging
Cara terbaik untuk melepaskan ketegangan adalah dengan melakukan olahraga kecil. Sebelum berangkat wawancara kerja, Anda bisa melakukan jogging atau treadmill. Olahraga juga bisa membuat Anda lebih fokus saat wawancara.

Meditasi
Meditasi akan membuat Anda lebih rileks dan fokus. Duduklah di suatu tempat yang tenang, tutup mata Anda, rilekskan tubuh Anda dan fokus pada pernapasan.

Hindari kafein
Banyak orang percaya bahwa kafein dapat membantu untuk lebih santai. Tapi terlalu banyak minum kafein sebelum wawancara kerja dapat memicu perasaan cemas. Sebaiknya minum air mineral untuk membantu menghidrasi tubuh dan meningkatkan energi tubuh.



Sekian berbagi tips dengan sitra yang sitra kutip dari 
http://www.wolipop.com/read/2010/11/23/113125/1500067/857/5-cara-mengatasi-ketegangan-sebelum-wawancara-kerja

KP ku

Akhirnya aku KP juga setelah beribu pertanyaan terlontar dari orang-orang itu tentang "sudah KP?" "KP dimana?" dan sebagainya 
Oke akhirnya tanggal 8 Nov -19 Nov 2010 aku KP juga
dan akhirnya aku bisa menjawab pertanyaan Kp dimana ya aku KP di Desperindag 
Aku membayangkan Kp yang aku jalani seperti KP teman-temanku yang lain membosankan gak ada kerjaan dan sebagainya 
Tapi kenyataannya adalah aku KP dan itu benar-benar kerja yah mungkin karena itu memang yang aku inginkan benar-benar merasakan kerja 
Sedikit agak kaget juga sich sempet berfikir merasa di manfaatkan tapi setelah difikir lagi memang itu yang aku mau merasakan benar apa yang namanya kerja seperti orang kantoran lainya berangkat pukul 07.30 dan pulang pukul 14.30 itu kalau tidak lembur tapi biasanya pukul 16.00 baru pulang 
Walaupun kerjaanya benar-benar bejibun bin menumpuk aku senang karena aku bisa merasakan kerja aku memasuki dunia kerja yang hanya 2 minggu itu.
Singkat cerita
Aku KP memiliki atasan yang emang gila kerja jadi gak bisa liat karyawannya hanya duduk bersantai ngobrol dan bergosip jadi memang tidak ada celah untuk semua itu 
Di tempat KP aku satu ruangan dengan Pak Polin (atasan yang gila kerja), Pak Pri (orang yang sangat mengayomi dan menuntun), Bu Ning (orang yang pendiam tapi banyak kerja juga mengayomi), Mbak Widya (ini yang sering membantu kami menjalani masa-masa sulit karena memberikan tips and trik menghadapi pak polin), Mbak Wiwit (orang yang panikan tapi baik 2 hari tereakhir mentraktir kami makan siang), Mas Dwi (penghibur di saat stress dengan banyolannya), Mbak Lia (jarang masuk tapi dia juga sering memberi tips and trik)
Yah kehidupan KP adalah kehidupan kerjaku walau menekan tapi aku menikmati 
Tapi ada yang menarik disini 

Pada 2 hari terakhir sebelum selesai masa KP tepatnya hari Kamis 18 Nov 2010 sekitar pukul 10an 
Tiba-tiba pandanganku terhenti dari kertas-kertas yang menyiksa ke suatu pemandangan yang cukup menyenangkan wajah seorang pria yang menurutku tampan begitu tampan dengan kulitnya yang putih dan tinggi yang lumayan 
Aku tidak sadar saat itu tatapanku benar-benar terhenti padanya (tapi untungnya si mas gak liat kalau aku memeperhatikannya)
Tapi sayangnya si mas hanya sebentar berada disitu dan samapai hari terakhir aku KP aku tidak melihat lagi si mas tampan nan rupawan itu lagi (wuaaaa pengen ketemu masnya lagi)

Ada yang menyenangkan lagi 
Hari kamis dan hari jumat hari terakhir aku KP mbak wiwit menraktir kami makan siang ya lumayan mengirit uang saku 

Aku hanya ingin mengatakan trimakasih untuk semuanya 
Pak Polin untuk semangat kerjanya 
Pak Pri untuk kesabarannya 
Bu Ning untuk pengertiannya
Mbak Widya untuk tipsnya
Mbak Wiwik untuk traktirannya
Mas Dwi untuk banyolannya
Mbak Lia untuk tipsnya juga

semuanya memberiku kesan semuanya memberiku pelajaran semuanya menjadi guru bagi 
terimakasih 
2 minggu yang cukup berarti 

Jumat, 19 November 2010

Efek dari benca merapi

Bukan maksud ingin menyalahkan merapai apa lagi Tuhan
Tapi disini aku cuma pengen berbagi aja kalau akibar erupsi merapi berdampak langsung padaku hehehehheehe
Jadi efek dari erupsi merapi padaku itu adalah
1.   Adanya hujan abu yang membuat rumahku gak pernah bersih 
      Ya karena terjadi hujan abu yang terus menerus walaupun cuma tipis tapi tetep aja masuk kedalam rumah        trus setiap dibersihin gak pernah bisa bersih soalnya masih ada terus ada terus
2.   Adanya hujan pasir yang membuat aku jadi sedikit ketakutan dan waswas gak tenang gak bisa tidur pules dsb
     Hujan pasir membuatku berfikir ada yang lain dengan merapi jadi merasa harus tetep waspada jadi gak boleh tidur terlalu pules sehingga sering menimbulkan rasa pusing dikepalaku (akibat kurang tidur apa ya)
3.  Air pam mati
     Ini ni yang paling parah dan menimbulkan banyak efek samping yang lain sampai saat ini air pam belum nyala lagi
     Jadi begini karena erupsi merapi yang membuat kelurnya pasir dalam jumlah yang cukup banyak dan terjadi hujan maka terjadilah banjir lahar dingin yang menerjang saluran pipa pdam yang ada dikali kuning yang memasok air ke daerah concat maka air pam tidak mengalir lagi dan lebih parahnya lagi mesin air dari sumur rusak (lengkaplah penderitaanku)
     Jadi akhirnya kami sekeluarga meminta air ketetangga yang punya sumur dan masih berfungsi dengan baik dan kalau mandi kami mengungsi (nasib ya nasib untung tetanggaku baik terimakasih kepada keluarga Pak Kuswanto yang sudah memberi air)
      Untunglah hari kamis kemaren mesin air sudah diganti dengan yang baru jadi sekarang kami sekeluarga sudah punya air lagi jadi mandi cukup dikamar mandi kami yang nyaman hehehehehehehe :)
4.   Aku jadi batuk pilek
      Kok bisa jangan berfikir aku memakan pasir hasil erupsi merapi atau mandi pake abu vulkanik tapi gak kena abu vulkanik kena abu/debu biasa aja bisa pilek apalagi ini abu vulkanik yang lumayan berbahaya
     walaupun sudah pake masker tapi tetep aja debunya bisa masuk dan alhasil ya itulah batu dan pilek melandaku yang samapai hari ini saja masih tersisa sedikit (gak usah minta ya mau tak habisin kok hehehehehe :) )
5.   Aku gak bisa meluk-meluk boneka
      Loh apa hubungan erupsi merapi sama boneka
      Bukan..... bukan merapi erupsi merapi gak bikin bonekaku juga erupsi kok (apa sich gak jelas)
      Jadi sebenernya permasalahannya adalah karena erupsi merapi menyebabkan point 1 jadi debunya nempel di boneka dan pada point 3 jadi aku gak bisa mandiin boneka-bonekaku
     Kenapa gak dimasukin laundry aja? aku gak suka masukin boneka ke laundry karena dengan berbagai macam pengalaman dan dengan apa yang aku lihat sendiri apa yang dilakukan orang laundry terhadap bonka-boneka maka aku memutuskan memandikan sendiri boneka-bonekku
      Jadi karena alasan-alasan itu aku gak bisa megang-megang boneka karena mereka masih berdebu dan aku hanya mampu melihanya dari jauh (lebay tong tong)

Jadi sekian paparan yang aku rasakan akibat erupsi merapi
Syukurlah sekarang merapi sudah mulai kalem lagi
Tetap #prayforindonesia

Merapi Oh Merapi

Yah mungkin emang udah basi ya kalau ngomongin tentang merapi 
Tapi ntah kenapa aku pengen banget posting tentang merapi gak tau kenapa bener-bener gak tau kenapa 
Tapi setelah tanggal 4 Nov 2010 atau bisa dikatakan tanggal 5 Nov 2010 karena kejadian itu setelah pukul 12 malam 
.
.
.
.
Pada malam itu setelah aku berusa keras untuk bisa tertidur
berusaha keras ya memang untuk tidur saja aku harus berusaha keras karena waktu itu aku terserang insomnia jadi aku memang tidak bisa begitu saja tidur malam 
Tapi setelah aku dapat tertidur kira-kira 10-15 menit aku tertidur terdengar suara hujan ya aku pikir itu hanya hujan air yang cukup deras jadi ku teruskan untuk tidur lagi 
dan dari kamar sebelah kamar kakakku terdengar suara kakakku yang menerima telpon dari seseorang ntah siapa yang memberi tau bahwa terjadi hujan kerikil
Terang saja setelah aku mendengar dengan samar-samar berita itu aku terbangun dan ternyata benar memang terjadi hujan tapi hujan yang tak lazim ya hujan pasir lalu dimana terjadi hujan kerikil itu 
Ternyata hujan pasir terjadi di Kali Bulus di daerah Bimomartani Ngemplak rumah calon mertu kakakku 
Yah setelah terbangun aku keluar dari kamar dan membuka pintu depan dan menuju ke depan rumah dan memang ternyata tetangga-tetanggaku juga terbangun saat itu dan aku membuktikan apa memang benar hujan pasir dan ternyata memang terjadi hujan pasir tentu saja aku kaget takut dan enatah apa namanya karna setelah kejadian itu aku tidak bisa tertidur lagi aku benar-benar merasa ngeri 
Aku bertanya-tanya "Ada Apa Dengan Merapi"
Setelah aku memastikan memang benar itu hujan pasir aku kembali ke dalam bersama tetanggaku yang ditinggal suaminya membantu evakuasi pengungsi
Kami hanya tidur-tiduran didepan tv diruang tengah aku takut untuk masuk kamar kami melihat siaran berita kami memantau kondisi merapi melalui tv dan memang benar ternyata merapi erupsi lagi ya erupsi yang kami pikir tanggal 26 Okt 2010 itu cukup besar dan ternyata erupsi merapi saat itu lebih besar lagi Ya Allah aku benar-benar merinding tidak semerinding waktu gempa jogja tahun 2006 tapi lebih merinding lagi 
Setelah kejadian hujan pasir rumahku bagaikan pengungsian kami tidur di ruang tengah untuk memantau kondisi merapi yah walaupun setiap kamar sudah ada tvnya tapi kami nonton bareng (lumayan ngirit biaya listrik)
hal semacam itu terjadi sampai 3 hari atau 4 hari dan setelah itu kami kembali kekamar masing-masing tapi tidak denganku aku mengungsi kekamar kakakku karena kamarku untuk mengungsi calon mertua kakakku yang waktu itu daerahnya sudah dinyatakan masuk radius berbahaya tapi sekarang sudah kemabali lagi berakktivitas seperti biasa
Dan sekarang aku sudah mulai merasa tenang karena kata Mbah Rono merapi sudah tidak seperti waktu itu lagi Jogja aman sekalai lagi aku katakan "Jogja aman" jadi untuk apa takut tinggal di jogja 
Jogja tempatku dilahirkan tempatku hidup tempatku bermain tempatku menuntut ilmu tempatku menemukan teman-teman yang baik temapat segalanya bagi 
Semoga Jogja tak pernah dirundung duka lagi biarkan Jogja tersenyum kembali biarkan Jogja menjadi tempat ternyaman dalam hidupku

Kembali Lagi

Halo halo sitra kembali algi setelah sekian lama meninggalkan blog ini
Bukan tidak ingin menulis lagi
Bukan sudah malas
Tapi memang kondisi yang membuat semuanya jadi begini (halah lebay)
sekarang sekarang sekarang
sitra mau berbagi cerita lagi
yuk mari
simak terus blog sitra ya

Jumat, 22 Oktober 2010

8 pertanyaan menjebak dalam wawancara kerja

ini cuma mau bagi-bagi info aja soalnya sitra juga belum pernah ikut wawancara kerja


Dalam proses perekrutan pegawai tiap perusahaan membutuhkan beberapa tahapan untuk melakukan seleksi bagi pelamar pekerjaan yaitu pada umumnya tahapan test tertulis, interview, test kesehatan (kalau ada). Tidak sedikit pula banyak dari calon karyawan yang telah lulus dalam test tertulis akan tetapi gagal dalam tahap interview atau wawancara. Mungkin ada baiknya membaca artikel ini yang diharapkan bisa membantu para calon karyawan dalam menyiasati pertanyaan dari pewawancara. Berikut beberapa daftar pertanyaan yang mungkin adalah sebuah jebakan dalam sebuah proses wawancara:

1. Mengapa kami harus mempekerjakan Anda?
Ini peluang Anda untuk “menjual” diri Anda. Uraikan dengan singkat dan jelas kelebihan yang Anda miliki, kualifikasi Anda dan apa yang dapat Anda sumbangkan bagi perusahaan tersebut. Hati-hati , jangan memberikan jawaban yang terlalu umum. Hampir setiap orang mengatakan mereka merupakan seorang pekerja keras dan memiliki motivasi. Berikanlah jawaban yang memperlihatkan keunikan yang Anda miliki.

2. Mengapa tertarik bekerja di perusahaan ini?
Pertanyaan ini merupakan salah satu alat bagi si pewawancara untuk mengetahui apakah Anda mempersiapkan diri anda dengan baik. Jangan pernah datang untuk sebuah wawancara pekerjaan tanpa mengetahui latar belakang perusahaan. Dengan memiliki informasi yang cukup mengenai latar belakang perusahaan tersebut maka pertanyaan di atas memberikan kesempatan kepada Anda untuk memperlihatkan inisiatif, dan menunjukkan apakah pengalaman serta kualifikasi yang Anda miliki sepadan dengan posisi yang diperlukan.

3. Apa kelemahan utama Anda?
Rahasia dalam menjawab pertanyaan di atas adalah dengan berkata jujur mengenai kelemahan Anda, tapi jangan lupa menjelaskan bagaimana Anda mengubah kelemahan tersebut menjadi kelebihan. Misalnya, bila Anda memiliki masalah dengan perusahaan terdahulu, perlihatkan langkah yang Anda ambil. Hal ini memperlihatkan bahwa Anda memiliki kemampuan dalam mengenali aspek yang perlu diperbaiki dan inisiatif dalam memperbaiki diri Anda.

4. Mengapa berhenti dari perusahaan terdahulu?
Walaupun Anda berhenti dari pekerjaan terdahulu dengan cara yang tidak baik, Anda harus berhati-hati dalam memberikan jawaban. Usahakan untuk memberikan jawaban yang diplomatis. Bila Anda memberikan jawaban yang mengandung aspek negatif, kompensasikan jawaban tadi dengan jawaban yang positif. Bila anda mengeluhkan tentang pekerjaan terdahulu, maka hal ini tidak memberi poin apa-apa buat Anda.

5. Bagaimana Anda mengatasi masalah?
Tidak mudah memberikan jawaban bila Anda mendapatkan pertanyaan seperti di atas, terutama bila Anda baru lulus dan tidak memiliki pengalaman kerja. Pewawancara ingin melihat apakah Anda dapat berpikir kritis dan mengembangkan solusi tanpa melihat jenis permasalahan yang Anda hadapi, bahkan walaupun Anda tidak memiliki waktu yang cukup dalam mengatasi masalah yang dihadapi. Gambarkan langkah-langkah yang Anda lakukan dalam memprioritaskan pekerjaan. Hal ini memperlihatkan bahwa Anda bertanggungjawab dan tetap dapat berpikir jernih walaupun sedang menghadapi masalah.

6. Prestasi apa yang dibanggakan?
Rahasia dari pertanyaan di atas adalah dengan menyeleksi dan memilih secara spesifik prestasi yang berhubungan dengan posisi yang sedang ditawarkan. Walaupun Anda pernah menjuarai bola basket pada waktu kuliah, tetapi ini bukan merupakan sebuah jawaban yang diharapkan. Berikan jawaban yang lebih profesional dan lebih relevan. Pikirkan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut dan kembangkan contoh yang memperlihatkan bagaimana Anda dapat memenuhi kebutuhan perusahaan.

7. Berapa gaji yang Anda harapkan?
Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang tersulit terutama bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman kerja yang cukup.Yang perlu Anda lakukan sebelum wawancara adalah mencari tahu pasaran gaji untuk posisi yang ditawarkan agar Anda dapat memberikan jawaban atas pertanyaan ini. Beritahu pewawancara bahwa Anda terbuka untuk membicarakan mengenai kompensasi bila saatnya tiba. Bila terpaksa, berikan jawaban yang berupa kisaran angka, bukan angka tertentu.

8. Bisa ceritakan mengenai diri Anda?
Mungkin pertanyaan di atas tampaknya mudah tetapi pada kenyataannya tidaklah semudah yang Anda bayangkan. Yang pasti Anda harus menyadari bahwa pewawancara tidak tertarik untuk mengetahui apa yang Anda lakukan di akhir pekan ataupun dari daerah mana Anda berasal. Pewawancara berusaha mengetahui Anda secara profesional. Siapkan dua atau tiga poin mengenai diri Anda, baik pengalaman kerja maupun sasaran karir Anda dan tetap konsisten. Rangkum jawaban Anda dengan mengungkapkan keinginan Anda sebagai bagian dari perusahaan tersebut. Bila memiliki jawaban yang mantap maka hal ini dapat membawa Anda pada pembicaraan yang memperlihatkan kualifikasi Anda.


Read more: http://www.isisurakartablog.com/2010/10/8-pertanyaan-jebakan-wawancara-kerja.html#ixzz135w52Eiw

Senin, 18 Oktober 2010

Tidur dan daya ingat?

Baru nyari-nyari berita eh gak sengaja nemu sebuah artikel yang ternyata eh ternyata kalau di baca-baca itu sitra alami 
begini bunyi artikelnya :



Begadang sekarang sepertinya telah menjadi gaya hidup yang diterima sebagai hal yang biasa dalam masyarakat kita. Alasannya mungkin karena menyelesaikan pekerjaan yang tidak sempat dikerjakan siangnya, belajar dengan sistem kebut semalam karena ujian keesokan harinya, atau malah karena ingin dugem sampai pagi. Namun sebenarnya tidur malam adalah hal yang penting dan diperlukan oleh tubuh kita. Kali ini, ditemukan fakta bahwa tidur yang cukup bisa mempertajam daya ingat kita.
Baru-baru ini para peneliti dari Universitas Genewa di Swiss menunjukkan hasil temuan mereka yang melibatkan sekelompok partisipan mengenai hubungan antara tidur malam dan daya ingat dalam Konferensi Masyarakat Federasi Neuroscience Eropa.
Pada penelitian ini para partisipan harus mengingat gambar yang ditunjukkan oleh peneliti. Mereka juga diminta untuk menghubungkan titik-titik yang bergerak di layar komputer menggunakan joystick. Pada malam hari, sebagian dari mereka diperbolehkan tidur malam secara normal, sedangkan yang lainnya hanya boleh tidur siang.
Keesokan harinya, seluruh partisipan diminta lagi untuk mengikuti titik-titik pada layar dan menyebutkan gambar, sementara otak mereka dipasang sejenis alat pemantau.
Seperti yang bisa ditebak, partisipan yang tidur cukup di malam hari memiliki kemampuan mengingat lebih baik dibandingkan mereka yang kurang tidur!
Walau masih perlu penelitian lebih lanjut, kepala penelitian Dr. Sophie Schwartz menyimpulkan, tidur malam dapat memperkuat hubungan antar sel syaraf otak yang berperan penting dalam proses belajar dan mengingat.
Sepertinya mulai sekarang kita kudu tidur lebih awal dan menghindarkan kegiatan begadang supaya nggak cepat pikun!
sumber : http://www.kapanlagi.com/a/0000006013.html

jadi kalau di telaah lebih jauh lagi yang mengakibatkan sitra sering lupa banyak hal itu mungkin karena kurangnya tidur malam yang disebabkan oleh insomnia yang selalu datang tiap malam.
Berarti mulai sekarang harus bisa tidur lebih awal biar gak pikun lebih lanjut......:D

Jumat, 15 Oktober 2010

AIR HEKSAGONAL

Air heksagonal?
Apa itu?
Yups sitra emang kurang tau tentang air heksagonal itu tapi karena beberapa waktu yang lalu sitra baca-baca artikel tentang penyembuhan penyakit dan gak sengaja terbacalah air heksagonal 
Jadi mari kita membahas sedikit tentang air heksagonal ini

Pertama kali diperkenalkan oleh Dr. Mu Shik Jhon, menurutnya Air heksagonal ini stabil dan lebih berguna untuk tubuh manusia dibandingkan bentuk-bentuk kluster air lainnya. Air Hexagonal adalah Air antioksidan, yang melambatkan proses penuaan pada sel-sel tubuh manusia dan mencegah berbagai jenis penyakit, yang terdiri dari 6 molekul H2O dan berbentuk segi enam, dikatakan heksagonal karena terdiri dari gugus enam molekul dan semua heksa molekuler serta mempunyai kekuatan ikatan 10 kali dari air biasa. Dalam bentuk padat, kristalnya bersegi enam yang geometris.

 Dr. Mu Shik Jhon, ahli struktur air Korea Selatan ini pernah melakukan riset terhadap penduduk Himalaya, Pakistan Utara, dan Okinawa yang dikenal memiliki harapan hidup tinggi alias awet muda. Ternyata air minum sehari-hari mereka adalah Air Heksagonal yang ukuran molekulnya kecil, sekitar70-80 Hz (airmi num biasa besar molekulnya 100 Hz lebih). Penuaan terjadi karena semakin berkurangnya Air Heksagonal dalam tubuh kita. Pada da­sarnya Air Heksagonal sarna dengan air biasa yang kita konsumsi setiap hari. Hanya saja Air Heksagonal membentuk satuan kelompok molekul terkecil dan stabil, sehingga mudah terserap masuk ke dalam sel tubuh. Manfaatnya, dehidrasi terhindari dan racun yang mengendap dalam tubuh terbuang, proses penyembuhan penyakit jadi lebih cepat seiring meningkatnya kinerja obat yang diminum.
Dalam keseharian, Air Heksagonal dapat ditemui di air terjun atau air mengalir yang masih segar, alami dan mengandung banyak larutan oksigen. Air dengan struktur heksagonal ini bisa dijumpai pada air dingin (pemanasan merusak struktur molekul air tersebut). Air mineral yang kita minum setiap hari memang sehat, namun alangkah baiknya jika air itu mengandung banyak mineral dan oksigen yang larut di dalamnya, struktur molekulnya kecil tetapi sedikit alkalin.

MENGUJI AIR HEKSAGONAL
Cara praktis untuk mengetahui apakah air tersebut heksagonal atau bukan, adalah dengan menggunakan kecap asin. Sediakan 2 buah gelas kaca dan masukkan 4 sendok makan kecap asin ke masing-masing gelas. Gelas pertama rendam pada mangkok yang berisi air biasa. Gelas kedua rendam pada mangkok berisi Air Heksagonal. Setelah dibiarkan selama 30 menit, kecap asin yang ditempatkan pada Air Heksagonal berkurang rasa asinnya. Sementara, pada air biasa rasa asinnya tetap. Perbedaan ini disebabkan karena Air Heksagonal membentuk kelompok kecil sehingga lebih mudah menembus dinding gelas kaca (melalui proses osmosis) dan ber campur dengan kecap asin yang ada di dalamnya.

MANFAAT AIR HEKSAGONAL
Sitat Air Heksagonal yang membentuk kelompok kecil (H2O)6 dan stabil sangat menguntungkan bagi kesehatan tubuh manusia. la lebih mudah masuk ke dalam sel, mengaktitkan proses metabo lisme sel, dan menghasilkan lebih banyak energi. Selain itu, Air Hek sagonal lebih efektif melarutkan dan membuang zat sisa metabo lisme yang bersifat racun bagi tubuh. Cairan tubuh manusia terdiri atas tiga golongan. Porsi terbesar yaitu Air Heksagonal menempati 62 persen, air pentagonal 24 persen dan sisanya yang 14 persen berbentuk tetrahedral yang terkait satu sarna lainnya membentuk rantai. Penurunan volume Air Heksagonal dalam cairan sel tubuh hingga 50-60 persen bisa menyebabkan kematian.
Bahan pengawet dan pewarna makanan, antibiotik, logam berat p'ada ikan tercemar, residu pestisida pada buah dan sayuran, radiasi, alkohol, stres serta depresi dapat merusak Air Heksagonal dan meningkatkan volume air pentagonal di dalam cairan sel tubuh. Bahkan, faktor-faktor tersebut bisa secara langsung memicu terbentuknya sel kanker. Apabila sel kanker ini mati, pengaruhnya bagi tubuh tidak berbahaya. Tetapi jika sel tersebut tetap hidup, ia akan mempengaruhi sel lainnya, sehingga kanker makin meluas. Keberadaan Air Heksagonal sangat positif bagi kesehatan. la dapat meningkatkan kualitas cairan sel tubuh, memberikan lebih banyak energi pada sel, membantu melindungi inti sel dari zat sisa metabo lisme, meningkatkan kemampuan sel menetralisir dan membuang toksin, meningkatkan kandungan oksigen dan daya serap terhadap zat gizi, serta meningkatkan kemampuan sel untuk memperbaiki diri. Meskipun Air Heksagonal memiliki kelebihan dibanding air biasa, namun ia bukan obat yang dapat menyembuhkan penyakit. Air tersebut hanya mendukung terciptanya kesehatan yang lebih opti mal sehingga tubuh mampu melindungi diri dari ancaman penyakit.


Keunggulan air Hexagonal
1. Air murni dan bersih
2. Air bebas racun dan bakteri
3. Air berenergi
4. Air mengandung mineral
5. Air mengandung oksigen tinggi
6. Air beralkali
7. Molekul air yang sangat halus

Nah segini aja ya cerita tentang air heksagonalnya
kalau masalah rumus kimia atau reaksi kimianya maaf-maaf nich sitra gak ngerti 
matur nuwun ....................... :)

Minggu, 10 Oktober 2010

Jagung --------> Pop Corn

Jangan heran jangan bingung 
Jangan menyangka kalau sitra lagi kepengin jagung atau popcorn 
Begini-begini ceritanya:

Pagi tadi sitra ikut seminar yang diadakan oleh HIMASTA ya sekarang sitra jadi peserta ...aye aye
nah diseminar yang sebenernya seminar tentang KP dan TA yang merupakan mata kuliah WAJIB ya jadinya sitra ikut seminar itu untuk lebih mengerti bagaimana sistem dan sebagainya tentang KP dan TA tersebut

Disini sitra gak akan cerita tentang seminarnya tapi di seminar itu ada 3 sesi 
sesi yang pertama diisi oleh dosen (ya jadinya jelasin sistem dari dalam maksudnya dari kampus)
sesi yang kedua diisi oleh mahasiswa yang udah pernah KP dan baru jalan TA yang lebih sitra tangkep dari sesi 2 ini adalah motivasi apa yang kita pikirkan 10 tahun mendatang (intinya kita harus punya mimpi)
sesi yang ketiga ini diisi oleh alumni yang tentu saja sudah selesai KP dan TA
nah yang menarik ada di sesi 3 ini kenapa menarik 
begini ceritanya
nah disesi 3 ini pembicara membawa 2 temannya yang diharapkan bisa berbagi cerita dengan para peserta 
nah yang menarik adalah pengalaman menarik dari salah satu teman si pembicara yang menceritakan tentang pengalaman TAnya (untuk keamanan nama dirahasiakan kita sebut saja mas A)
nah disini mas A bercerita bahwa untuk lulus dari TA itu dia harus mengganti judul TA 7 kali (hiks hiks hiks perjuangannya tak kenal lelah)
nah sampai akhirnya pada judul yang ke 8 ini dia baru bisa menyelesaiakan TAnya dalam waktu sekitar 3-4 bulan (kereeeennnn)
karena mas A ini mendapat dosen pembimbing TA yang keren menurut sitra (sekali lagi nama disamarkan untuk keamanan : sebut saja pak prof)
karena mas A bergonta ganti judul pak prof bilang ke mas A " A untuk membuat TA itu tidak perlu sulit yang tentu tidak murahan tetapi usefull"
nah berhubung mas A ini menurut sitra adalah orang yang tidak kenal menyerah maka mas A mencari-cari metode apa saja yang menurutnya tidak sulit tentu tidak murahan dan usefull
dan walaaaa akhirnya mas A menemukan 
setelah mas A menemukan yang dicari akhirnya dia mencari bahan-bahan yang dibutuhkan (kata masnya tadi sich samapai 2000 jurnal gimana ngitungnya ya)
setelah mas A dapat bahan dan sebagainya akhirnya dia mengerjakan dari pagi samapai malam begitu terus tanpa kenal lelah tanpa kenal menyerah terus dan terus dan akhirnya TAnya selesai (perjuangannya kereeeeeennnnnnn)
nah masuklah pada saat yang dinamakan pendadaran nah tadikan sitra udah bilang klo dosen pembimbingnya itu keren jadi saat mas A dibantai di ruang sidang pak prof membantu dengan sepenuh jiwa (oh co cwiiiitttttt)
nah itu tadi cerita 

pasti bertanya-tanya diamana jagung dan popcornnya kan 
 -------->

nah ini cerita berikutnya 
setelah cerita pengalaman TAnya mas A lalu bercerita tentang pekerjaan 
mas A bekerja di salah satu perusahaan di Indonesia ini 
pada awalnya mas A merasa stres karena menurut dia apa yang dipelajari di statistika tidak diterapkan di dunia kerja dan dia merasa pekerjaan itu tidak sesuai jadi mas A semapat masuk RS gara-gara stress (ternyata masnya bisa strees juga padahal keliatannya orangnya nyantai ) tetapi setelah mas A sembuh dan mampu bangkit lagi dia sadar bahwa apapun pekerjaannya kita harus mencintai pekerjaan kita maka kesuksesan akan menyertai
nah disni akan ada cerita jagung dan popcorn 
nah awalnya masnya tanya 
"eh harga popcorn itu berapa sich" terus pada jawab "sepuluh ribu"
trus tanya lagi "harga jagung bakar berapa sich" dijawab "empat ribu"
trus tanya lagi "harga jagung rebus berapa sich" dijawab "seribu"
trus mas A bilang "padahal jagung itu kalau dibeli dari petaninya satunya paling hanya berharga tiga ratus rupiah nah kalau kita jadikan jagung itu menjadi popcorn maka kita akan memiliki harga yang sangat tinggi"
mas A mengibaratkan bahwa manusia itu menjadi jagung 
jadi dari jagung yang murah itu kita bisa menjadi popcorn yang mahal nah kita harus berusaha bagaimana si jagung bisa menjadi popcorn tersebut sehingga kita memiliki harga yang mahal
d^-^b
nah itu tadi cerita yang sitra dapat dari seminar tadi yang membuat sitra termotivasi untuk menghilangkan penyakit M (malas) dalam diri sitra agar kita mampu meraih kesuksesan 

semoga cerita ini juga memotivasi kalian semua agar tidak pernah berhenti untuk berjuang dan tak kenal lelah untuk mencapai kesuksesan 

Sabtu, 09 Oktober 2010

kangen masa SMA

wah wah wah 
Emang bener ternyata kalau masa SMA adalah masa-masa terindah.
Benar-benar indah
kenapa?
Jawabannya adalah tanpa belajar ampe jungkir balik nilai-nilai mata pelajaran juga udah bagus enggak kek sekarang yang walaupun belajar ampe mata juling atau kek mata panda tapi tetep aja kalau emang gak dapet nasib baik atau gak dapet randoman nilai yang bagus semua itu sia-sia belaka....
huff
Tapi gak seutuhnya jadi mahasiswa itu membosankan atau menyebalkan karena di kuliahan Q juga bisa menggila sama temen-temen yang emang pada gila (entah gila dari sononya atau gila karna mata kuliah yang ajib ajib.....)

Tapi emang yang namanya lagi kangen ya kangen mau dikatain apa ya tetep aja kangen 
* kangen duduk satu meja sama intan yang suka aku aniaya
* kangen sama PA yang sukanya noyor-noyor kepala 
* kangen sama Bhoti yang lola abiiisss tapi lucu pipi bapaonya
* kangen sama suasana ulangan sejarah yang secara otomatis langsung rapatkan barisan ke Intan soalnya yang paling ngerti sejarah ya intan 
* kangen sama suasana istirahan yang walaupun cuma 15' tapi Sitra sempetin buat tidur 
* kangen kekonyolan-kekonyolan temen-temen SMA beber kangen 
kapan ya bisa ketemu lagi???????????
(dari atas kiri kekanan)
intan, PA
eka, maya, sitra, bhoti , dian ps

Kamis, 07 Oktober 2010

insomnia

Insomnia kenapa milih judul insomnia?
ya memang beberapa hari ini bahkan beberapa minggu ini aku mengalami yang namanya insomnia. Mungkin sebagian besar dari kita pernah juga mengalami yang namanya insomnia ini.......(sebeeeellll gak siccchh).
uke aku merasa terganggu dengan yang namanya insomnia pleas dech udah ngantuk tapi gak bisa tidur
ehm mari kita berbagi sedikit tentang insomnia


Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.

nsomnia bukan suatu penyakit, tetapi merupakan suatu gejala yang memiliki berbagai penyebab, seperti kelainan emosional,kelainan fisik dan pemakaian obat-obatan.
Sulit tidur sering terjadi, baik pada usia muda maupun usia lanjut; dan seringkali timbul bersamaan dengan gangguan emosional, seperti kecemasan, kegelisahan, depresi atau ketakutan.
Kadang seseorang sulit tidur hanya karena badan dan otaknya tidak lelah.
Dengan bertambahnya usia, waktu tidur cenderung berkurang. Stadium tidur juga berubah, dimana stadium 4 menjadi lebih pendek dan pada akhirnya menghilang, dan pada semua stadium lebih banyak terjaga. Perubahan ini, walaupun normal, sering membuat orang tua berfikir bahwa mereka tidak cukup tidur.
Pola terbangun pada dini hari lebih sering ditemukan pada usia lanjut. Beberapa orang tertidur secara normal tetapi terbangun beberapa jam kemudian dan sulit untuk tertidur kembali.
Kadang mereka tidur dalam keadaan gelisah dan merasa belum puas tidur. Terbangun pada dini hari, pada usia berapapun, merupakan pertanda dari depresi.
Orang yang pola tidurnya terganggu dapat mengalami irama tidur yang terbalik, mereka tertidur bukan pada waktunya tidur dan bangun pada saatnya tidur.
Hal ini sering terjadi sebagai akibat dari:
  • Jet lag (terutama jika bepergian dari timur ke barat).
  • Bekerja pada malam hari.
  • Sering berubah-ubah jam kerja.
  • Penggunaan alkohol yang berlebihan.
  • Efek samping obat (kadang-kadang).
  • Kerusakan pada otak (karena ensefalitis, stroke, penyakit Al-zheimer).


Nah itu yang ku tau tentang insomnia kalau untuk pengobatannya aku juga belum tau cara yang efektif
ya kalau kalian kalian punya cara yang jitu buat mengusir si insomnia ini bisa lah berbagi.