Senin, 22 November 2010

5 Cara Mengatasi Ketegangan Sebelum Wawancara Kerja

Sekali lagi saya katakan saya belum bekerja dan saya belum pernah melakukan wawancara kerja tapi apa salahnya kalau saya ingin berbagi dengan anda


Menjelang wawancara kerja terasa lebih menegangkan. Rasa tegang bisa timbul karena kurang percaya diri. Jadi, hal utama untuk membuat Anda merasa lebih tenang dan percaya diri adalah mengetahui dan menguasai tentang perusahaan yang memanggil Anda wawancara kerja.

Setelah Anda menguasai tentang perusahaan tersebut dan seluk beluknya, bukan jaminan rasa tegang akan menurun. Untuk itu, ikuti tips berikut ini agar lebih rileks menjelang wawancara kerja, seperti dikutip dari Ayushveda.

Latihan pernapasan
Latihan pernapasan bisa Anda lakukan menjelang wawancara kerja. Ambil napas dalam-dalam, tahan beberapa detik, lalu hembuskan perlahan-lahan. Lakukan berulang-ulang dan rasakan ketegangan dan stres ikut keluar dari hembusan napas.

Santai
Malam sebelum wawancara kerja tidurlah lebih cepat untuk menghindari rasa kantuk saat wawancara kerja. Sebelum tidur, bersantailah dengan membaca komik atau novel sambil menikmati susu panas agar tidur bisa lebih nyenyak.

Joging
Cara terbaik untuk melepaskan ketegangan adalah dengan melakukan olahraga kecil. Sebelum berangkat wawancara kerja, Anda bisa melakukan jogging atau treadmill. Olahraga juga bisa membuat Anda lebih fokus saat wawancara.

Meditasi
Meditasi akan membuat Anda lebih rileks dan fokus. Duduklah di suatu tempat yang tenang, tutup mata Anda, rilekskan tubuh Anda dan fokus pada pernapasan.

Hindari kafein
Banyak orang percaya bahwa kafein dapat membantu untuk lebih santai. Tapi terlalu banyak minum kafein sebelum wawancara kerja dapat memicu perasaan cemas. Sebaiknya minum air mineral untuk membantu menghidrasi tubuh dan meningkatkan energi tubuh.



Sekian berbagi tips dengan sitra yang sitra kutip dari 
http://www.wolipop.com/read/2010/11/23/113125/1500067/857/5-cara-mengatasi-ketegangan-sebelum-wawancara-kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar