Sabtu, 10 September 2011

Ditinggalkan dan Meninggalkan

Ditinggalkan dan meninggalkan adalah sama-sama kehilangan.
Ditinggalkan dan meninggalkan adalah sama-sama tak lagi bersama.

Namun yang aku tahu dari dua hal tersebut adalah:
Ketika kita meninggalkan kita pasti dalam keadaan siap untuk meninggalkan
Sedangkan ditinggalkan, kita belum tentu siap untuk ditinggalkan.

Ketika kita mendengar kabar duka, kita pasti akan mengatakan kepada orang yang ditinggalkan untuk tabah dan bersabar.
Tapi apakah kita mampu tabah dan sabar ketika kita dalam posisi ditinggalkan?
Namun dengan kata-kata dukungan itu setidaknya kita yang ditinggalkan akan merasa kita tak sendiri dan kita juga akan merasa lebih siap untuk ditinggalkan.

Untuk teman-temanku yang telah ditinggalkan oleh orang-orang kalian cintai aku hanya bisa mengatakan "Tabahlah dan sabarlah Tuhan pasti punya rencana yang jauh lebih indah untuk kalian".
Walaupun aku tau seandainya aku ada di posisi kalian aku belum tentu dapat tabah dan sabar dalam menghadapi semua itu.
Tapi "Ditinggalkan" dan "Meninggalkan" itu adalah hal yang pasti karena tidak ada yang abadi di dunia ini kecuali ALLAH.

Tetap semangat  and be strong ya teman-teman :)

2 komentar:

  1. sbnrnya buat konteks meninggalkan dalam arti "meninggal" pasti susah buat tabah, susah buat nerima dan susah buat ikhlas :), tp klo di perdalam sebenernya arti meninggal itu cm duluan aja perginya :), kt toh juga bakalan nyusul .. :D
    jadi buat apa sedih lama" :D, toh pada akhirnya kt bakalan berujung sama :) .. *comment ini abaikan .. hahaah . lagi ora jelasss

    BalasHapus
  2. wakakkakakaka
    iya ini juga aku nulis ini gara" dari tadi kabarnya inalilahiwainailaihi rojiun
    hmmmmm
    aku cuma gak bisa bayangin seandainya aku yang ditinggalkan
    he

    BalasHapus